Hubungan pola asuh demokratis terhadap kepatuhan siswa dalam melaksanakan tertib disekolah dasar (Studi kolerasi pada pola asuh demokritis terhadap kepatuhan siswa kelas 5 dalam melaksanakan tata tertib di sd negeri 014 ganting damai)

Khairi, Zuriatul (2021) Hubungan pola asuh demokratis terhadap kepatuhan siswa dalam melaksanakan tertib disekolah dasar (Studi kolerasi pada pola asuh demokritis terhadap kepatuhan siswa kelas 5 dalam melaksanakan tata tertib di sd negeri 014 ganting damai). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
Zuriatul Khairi-1786206145.pdf

Download (41MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola asuh demokratis, bagaimana tingkat tata tertib siswa, dan apakah ada hubungan yang signifikan anatar pola asuh demokratis dengan tata tertib siswa. Dalam penelitian ini terdapat 20 siswa yang miliki pola asuh demokratis. Tenik pegambilan sampel yaitu teknik sampling, dimana pengambilan sampel dengan cara memberikan kesempatan kepada setiap individu untuk menjadi anggota sampel. Tenik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi,angket, dan observasi. Tenik analisis data dengan menggunakan analisis korelasi peasrson product moment dengan taraf signifikan 0,05. Pola asuh demokratis dengan tata tertib siswa memliki hubungan yang signifikan dimana pola asuh demokratis dengan tata tertib siswa memliki sumbangan (kontribusi) sebesar 25,40% dan memilik tingkat kategori tata tertib cukup tinggi dengan 0,504. Hasil penelitian menujukan bahwa ada hubungan anatara pola asuh demokratis dengan tata tertib siswa Kelas V SD Negeri 014 Ganting Damai. Kata Kunci : Pola Asuh Demokrtis, Tata tertib Siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:55
Last Modified: 18 Feb 2022 02:55
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item View Item