Satria, Hadi (2020) Penerapan Model Treasure Hunt Untuk Meningkatkan Keterampilan Kerjasama Siswa Sekolah Dasar ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Tema Indahnya Kebersamaan Siswa Kelas IV SDM 002 Penyesawan Kecamatan Kampar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
1686206018- BAB I - BAB III.pdf Download (5MB) |
|
Text
1686206018- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas kerjasama siswarnterhadap pembelajaran tema indahnya kebersamaan dengan menerapkanrnmodel Treasure Hunt di SDM 002 Penyasawan. Penelitian inirndilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas kerjasama siswa pada kelas IVrnyang mana berjumlah 25 orang yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12rnsiswa perempuan. Penerapan penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklusrnyang mana masing-masing siklus terdiri dari dua pertemuan. Teknikrnpengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dalam bentukrnsoal essay, lembar observasi aktivitas guru dan siswa serta dokumentasi.rnBerdasarkan analisis data dapat diketahui terdapatnya peningkatan dalamrnaktivitas kerjasama siswa pada tema indahnya kebersamaan. Sebelumrntindakan, keuntasan hasil aktivitas kerjasama siswa hanya 12% dalamrnkategori rendah. Dalam melaksanakan siklus 1 ketuntasan aktivitasrnkerjasama siswa 76% dengan kategori sedang. Sedangkan dalamrnmelaksanakan siklus 2 ketuntasan aktivitas kerjasama siswa 92% denganrnkategori sangat tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa denganrnpenerapan model Treasure Hunt dapat meningkatkan aktivitas kerjasamarnsiswa sekolah dasar.rnKata Kunci : Aktivitas Kerjasama Siswa, model Treasure Hunt, tema indahnya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:04 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 11:51 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/356 |
Actions (login required)
View Item |