Mahyuni, Ani (2020) Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Dengan Menggunakan Model Scanning Pada Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
1686206005-BAB I - BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
1686206005- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya keterampilan membaca pemahaman siswa pada pembelajaranrntematik di kelas V Mi Al-Falah Teratak. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah denganrnmenggunakan model scanning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membacarnpemahaman siswa dengan menggunakan model scanning pada siswa kelas V MI Al-Falah Teratak. Metodernpenelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian inirnsiswa kelas V yang berjumlah 10 orang, dengan jumlah laki-laki 4 orang, dan siswa perempuan berjumlah 6 orangrnsiswa. Teknik pengumpulan berupa dokumentasi, observasi, dan tes. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwarnmodel scanning dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa pada kelas V MI Al-FalahrnTeratak. Pada siklus I hasil keterampilan membaca pemahaman siswa tergolong kurang dengan persentase 50%.rnSelanjutnya pada siklus II dengan persentase 90% dengan katagori sangat baik. Dari 10 orang siswa hanya 9 orangrnsiswa yang tuntas dengan ketuntasan klasikal 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa denganrnmenggunakan model scanning dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V MI AlFalah Teratak Tahun ajaran 2020/2021.rnKata Kunci: Keterampilan membaca pemahaman menggunakan model scanning
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 08:26 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 11:13 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/348 |
Actions (login required)
View Item |