Sipahutar, Dorma Parulian (2020) Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Metode Bercerita di Kelas II SD AyurnInsan Kusumo Edy Kabil Nongsa Batam. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
1686206076-BAB 1 - 3.pdf Download (5MB) |
|
Text
1686206076-BAB 4 - 5 dan DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menyimakrnmelalui Metode bercerita. Jenis penelitian ini adalah Penelitian TindakanrnKelas (PTK) yang dilaksanakan secara kolaboratif dengan Guru kelas.rnPenelitian ini terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan,rnobservasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas II SD AyurnInsan Kusumo Edy Kabil Nongsa Batam, terdiri dari 12 siswa terdapat 7rnsiswa laki-laki dan 5 siswi perempuan. Metode pengumpulan datarnmenggunakan teknik dokumentasi, observasi dan test tertulis. Teknikrnanalisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitianrnmenunjukkan bahwa penggunaan metode bercerita dapat meningkatkanrnketerampilan menyimak siswa kelas II SD Ayu Insan Kusumo Edy KabilrnNongsa Batam. Hal itu ditunjukkan dengan adanya peningkatan jumlahrnsiswa yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) danrnpeningkatan secara Klasikal. Nilai persentase ketuntasan klasikal yaitu:rnSiklus I pertemuan I 70,60% dan siklus I pertemuan II 73,91%rnselanjutnya meningkat menjadi 75,33% untuk siklus II pertemuan Irndan 84,88% pada siklus II pertemuan II. Dengan demikian melaluirnmetode bercerita dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswarnkelas II di SD Ayu Insan Kusumo Edy Kabil Nongsa BatamrnKata Kunci : Metode Bercerita Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:27 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 12:01 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/325 |
Actions (login required)
View Item |