Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Dengan Menggunakan Model Scanning Pada Sekolah Dasar

Mahyuni, Ani (2020) Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Dengan Menggunakan Model Scanning Pada Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206005-BAB I - BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
1686206005- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya keterampilan membaca pemahaman siswa pada pembelajaranrntematik di kelas V Mi Al-Falah Teratak. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah denganrnmenggunakan model scanning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membacarnpemahaman siswa dengan menggunakan model scanning pada siswa kelas V MI Al-Falah Teratak. Metodernpenelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian inirnsiswa kelas V yang berjumlah 10 orang, dengan jumlah laki-laki 4 orang, dan siswa perempuan berjumlah 6 orangrnsiswa. Teknik pengumpulan berupa dokumentasi, observasi, dan tes. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwarnmodel scanning dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa pada kelas V MI Al-FalahrnTeratak. Pada siklus I hasil keterampilan membaca pemahaman siswa tergolong kurang dengan persentase 50%.rnSelanjutnya pada siklus II dengan persentase 90% dengan katagori sangat baik. Dari 10 orang siswa hanya 9 orangrnsiswa yang tuntas dengan ketuntasan klasikal 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa denganrnmenggunakan model scanning dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V MI AlFalah Teratak Tahun ajaran 2020/2021.rnKata Kunci: Keterampilan membaca pemahaman menggunakan model scanning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:26
Last Modified: 10 Jul 2024 11:13
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item