Analisis faktor-faktor penghambat pembelajaran membaca permulaan pada siswa kelas I mis rumbio ( penelitian kualitatif pada siswa kelas 1 mis rumbio kecamatan kampar)

Winarti, Winarti (2021) Analisis faktor-faktor penghambat pembelajaran membaca permulaan pada siswa kelas I mis rumbio ( penelitian kualitatif pada siswa kelas 1 mis rumbio kecamatan kampar). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
Winarti-1786206135.pdf

Download (8MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor-faktor penghambat pembelajaran membaca permulaan pada siswa kelas I MIS Rumbio Kecamatan Kampar. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kualitatif. Subyek penelitian ini adalah orang tua siswa kelas I sebanyak 16 orang dan guru MIS Rumbio sebanyak 10 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Angket, Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Analisis data digunakan untuk faktor-faktor penghambat pembelajaran membaca pernulaan pada siswa kelas I MIS Rumbio Kecamatan Kampar, dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor guru, faktor siswa, faktor proses pembelajaran, faktor sarana prasarana. Pada faktor siswa diperoleh 83% termasuk kategori sedang. Faktor sarana prasarana diperoleh 57% termasuk kategori rendah. Faktor guru diperoleh 59% termasuk kategori rendah. Faktor proses pembelajaran diperoleh 61% termasuk kategori rendah. Berdasarkan penelitian, guru hendaknya sering membaca refrensi buku mengenai pembelajaran membaca permulaan yang benar. Kata kunci: Faktor Penghambat, Pembelajaran Membaca Permulaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 17 Feb 2022 08:45
Last Modified: 06 Aug 2024 09:02
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item