Oktavianis, Refta (2021) Penerapan model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematika siswa sekolah dasar (penelitian tindakan kelas pada materi operasi hitung pecahan siswa kelas 5 sdn 001 bangkinang koto). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
Refta Oktavianis-1786206107.pdf Download (22MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berfikir kritis siswa pada pembelajaran matematika kelas V SDN 001 Bangkinang Kota. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematika siswa dengan menggunakan model Course Review Horay dalam pembelajaran kelas V SDN 001 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 001 Bangkinang Kota yang berjumlah 18 orang siswa dengan jumlah siswa laki-laki 6 siswa dan siswa perempuan 12 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada siklus I masih tergolong cukup dengan rata-rata 72, 5%, selanjutnya dari 18 siswa hanya 11 orang siswa atau 60,5% yang mencapai ketuntasan secara individual. Hasil belajar siswa pada siklus II tergolong baik dengan rata-rata 83,05% dan 15 siswa tuntas atau 82,5% yang mencapai ketuntasan sacara individual. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa kelas V SDN 001 Bangkinang Kota. Kata kunci : Kemampuan Berfikir Kritis, Course Review Horay, Pembelajaran Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 04:05 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:28 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |