Diana, Meri (2024) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Permainan Pohon Angka pada Anak Usia 5-6 Tahun TK Negeri Pembina 02 Kampar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
![]() |
Text
FULL TEXT ( MERI DIANA 2086207009 ) (1).pdf Download (16MB) |
Abstract
Penelitin ini di latar belakang oleh masih rendahnya kemampuan mengenal angka melalui permainan pohon angka pada anak kelompok B Tk Negeri Pembina 02 Kampar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dan setiap siklusnya dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B usia 5-6 tahun Tk Negeri Pembina 02 Kampar yang berjumlah 15 anak, 10 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Objek penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka dari 1-10. Teknik pengumpulan data atau yang dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus berlangsung selama dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak yang memiliki kemampuan mengenal angka 1-10 meningkat setelah adanya tindakan kelas. Hasil observasi pada tahap pratindakan, anak yang berkembang sesuai harapan (33,6%). Kemampuan anak pada siklus 1 yang berkembang harapan (53,5%). Pada siklus II kemampuan mengenal angka (76,4%). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui media permainan pohon angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka di kempok B usia 5-6 tahun Tk Negeri Pembian 02 Kmapar. kata kunci : Mengenal Angka, Permainan Pohon Angka, PTK
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Mrs Derima Febrike |
Date Deposited: | 09 Jun 2025 23:38 |
Last Modified: | 09 Jun 2025 23:38 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/3623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |