Choiri, Muhammad Ilham (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Sekolah Dasar (Penelitian Tindadakan Kelas pada Materi Teks Cerita Anak Siswa KElas V SDN 020 Ridan Permai). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
01. FULL TEXT (MUHAMMAD ILHAM CHORI NIM. 1886206053).pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 020 Ridan Permai dengan cerita anak. Penelitian ini dilator belakagi oleh rendahnya hasil kemambuat membaca pemahaman siswa kelas V tahun Ajaran 2021/2022 sebanyak 15 orang subjek yang terdiri dari 14 orang siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument soal tes. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui terdapat peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Hanya menccapai 53% lalu pada siklus I pertemua I meningkat menjadi 62,5%, siklus I pertemua II meningkat menjadi 75% dan siklus II pertemua I meningkat menjadi 83,3%, dan siklus II pertemua II meningkat lagi menjadi 91,6%. Dengan demikian dapat disimpulkan dengan menggunkan Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dapat meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SDN 020 Ridan Permai. Kata Kunci : Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC),Kemampuan Membaca Pemahaman.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 05:40 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 05:40 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/2115 |
Actions (login required)
View Item |