Dampak Game Online Free Fire Terhadap Perilaku Sosial Siswa SDN 004 Bangkinang Kota (Penelitian Kuantitatif di SD Negeri 004 Bangkinang Kota)

Febriady, Dian (2022) Dampak Game Online Free Fire Terhadap Perilaku Sosial Siswa SDN 004 Bangkinang Kota (Penelitian Kuantitatif di SD Negeri 004 Bangkinang Kota). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1. DIAN FEBRIADY (1886206006).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh game online Free Fire terhadap perilaku sosial anak SD pada masa new normal di SDN 004 Bangkinang Kota. Dalam penelitian ini terdapat 22 siswa yang miliki dampak negatif terhadap permainan game online Free Fire. Tenik pegambilan sampel yaitu teknik sampling jenuh, dimana semua populasi dijadikan sampel. Tenik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi,angket, dan observasi. Tenik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian didapatkan sebanyak 26 responden (65%) intensitas bermain game online free fire dalam kategori sering, sebanyak 45% permainan geme online free fire berdampak positif pada siswa dan sebanyak 55% permainan geme online free fire berdampak negatif pada siswa. Hasil penelitian menujukan bahwa ada pengaruh game online Free Fire terhadap perilaku sosial anak SD pada masa new normal di SDN 004 Bangkinang Kota dengan p value 0,000. Diharapkan kepada orang tua diharapkan melakukan tindakan-tindakan efektif terhadap anak, seperti mengatur batas waktu bermain game online. agar anak tidak kecanduan game online free fire., Kata Kunci : Game Online, Free Fire, Perilaku Sosial

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 31 Jul 2024 05:19
Last Modified: 31 Jul 2024 05:19
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item View Item