Meta Analisis Assessmen Formatif di Pendidikan Tinggi

Wahyuni, Molli (2018) Meta Analisis Assessmen Formatif di Pendidikan Tinggi. Jurnal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1). pp. 62-69. ISSN E-ISSN : 2579-9258,P-ISSN : 2614-3038

[img] Text
33-Article Text-50-1-10-20180808.pdf

Download (573kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan assessmen formatif di perguruan tinggi. Penerapan tersebut dilihat pada hasil penelitian 15 jurnal terdahulu yang dilibatkan dalam meta analisis ini. Meta analisis merupakan kajian atas sejumlah hasil penelitian dalam masalah sejenis. Unit analisis dalam penelitian ini adalah dokumen-dokumen tertulis tentang asesmen formatif, dan laporan penelitian ini diambil secara purposive sampling, yakni berdasarkan kesesuaian tema penelitian. Instrumen utama penelitian adalah penelti sendiri dibantu dengan bantuan peneliti. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan persentase dan analisis data kualitatif untuk data-data asil kajian naratif terhadap penelitian�penelitian yang ditemui. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asesmen formatif di pendidikan tinggi memiliki peran penting dalam mengevaluasi kinerja mahasiswa.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mrs Derima Febrike
Date Deposited: 29 Nov 2022 07:11
Last Modified: 29 Nov 2022 07:20
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/1177

Actions (login required)

View Item View Item