Hubungan Intensitas Bermain Game Online dengan Kecerdasan Emosional pada Mahasiswa Prodi S1 Penjas Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Tahun 2020

Pratama, Adi (2020) Hubungan Intensitas Bermain Game Online dengan Kecerdasan Emosional pada Mahasiswa Prodi S1 Penjas Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Tahun 2020. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1614201002-COVER- DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text
1614201002-BAB l-BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV-DAFTAR 1614201002-PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rendahnya kecerdasan emosional pada remaja terungkap pada fenomena semakin bertambahnya jumlah remaja yang terlibat dalam penyalahgunaan obat bius, kriminalitas, kekerasan, bertambahnya remaja yang depresi, kejadian tak diinginkan, kenakalan, dan putus sekolah. Salah satu penyebab rendahnya kecerdasan emosional adalah bermain game online. Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk mengenali emosi. Intensitas bemain game online adalah lamanya waktu yang digunakan seseorang dalam bermain game online. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosional pada mahasiswa Prodi S1 Penjas Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai tahun 2020.. Desain penelitian ini adalah korelatif dengan rancangan cross sectional dengan metode pengambilan sampel random sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 17-31 mei tahun 2020. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa laki-laki Prodi Penjas Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang berjumlah 139 orang dengan jumlah sampel sebanyak 58 orang. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner. Analisa yang digunakan adalah univariat dan bivariat menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosional pada mahasiswa Prodi S1 Penjas kesrek dengan p-value 0,000 (p<0,05). Diharapkan kepada responden untuk mengurangi intensitas bermain game online agar memiliki kecerdasan emosional yang baik. Kata Kunci :Intensitas bermain game online, kecerdasan emosional, mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Keperawatan (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 15 Sep 2021 06:39
Last Modified: 05 Oct 2021 04:18
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item