Hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan emosional remaja kelas 7 di smpn 2 bangkinang kota

Alhida, Risa (2021) Hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan emosional remaja kelas 7 di smpn 2 bangkinang kota. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
RISA ALHIDA-1714201092.pdf

Download (27MB)

Abstract

Remaja yang memasuki masa transisi dimana pada saat masa ini remaja mengalami titik puncak emosionalitas, yaitu akan terjadi perkembangan emosi yang tinggi. Perkebangan emosi remaja merupakan keinginan mencari kebebasan secara emosional dari orang tua dalam rangka menjalankan peranan sosial yang baru di masyarakat.salah satu faktor perkembangan emosional remaja merupakan pola asuh orang tua yang merupakan semua interaksi antara orang tua dengan anak anak yang nantinya akan dijadikan contoh oleh anak dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan emosional remaja kelas VIII di SMPN 2 Bangkinang Kota. Jenis penelitian yang digunakan yaitu cross sectional design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja kelas VIII di SMPN 2 Bangkinang Kota. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Analisa data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan emosional remaja kelas VIII di SMPN 2 Bangkinang Kota (P value = 0.006; < 0,05). Saran diharapkan orang tua dapat lebih peka terhadap pola asuh yang dibutuhkan oleh anaknya, karena perkembangan emosional remaja yang baik bergantung pada ketepatan pola asuh yang diberikan. Kata Kunci : perkembangan, emosional, remaja, pola asuh Daftar Bacaan : 26 Bacaan (2014-2021)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Keperawatan (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 23 Feb 2022 08:41
Last Modified: 23 Feb 2022 08:41
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item View Item