Pengaruh Model Pembelajaran Tipe CO-OP CO-OP Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah Kuok

Astari, Wilda (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe CO-OP CO-OP Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah Kuok. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1684202009- Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1684202009- BAB I - BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1684202009- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Co-Op Co-Op terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah Kuok. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu (Quasi Eksperimen) dengan desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control groub design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes.Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik Purposive sampling yang terdiri dua kelas yaitu kelas eksperimen pada kelas VIII 1 dan kelas kontrol pada kelas VIII 2 dengan masing-masing kelas eksperimen 24 siswa dan kelas kontrol 20 siswa. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Co-Op Co-Op dan kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Pengujian hipotesis menggunakan uji T, hasil perhitungan diperoleh thitung > ttabel yaitu > 2,018 untuk α = 0,05, maka Ha diterima. Sehingga dapat diperoleh bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Co-Op Co-Op terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah Kuok. Kata Kunci : Model Kooperatif, tipe Co-Op Co-Op, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:14
Last Modified: 18 Oct 2021 03:14
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item