Kajian Literatur Pengaruh Model Learning cycle Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu

Nur, Selviana Sasmiati (2020) Kajian Literatur Pengaruh Model Learning cycle Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206128-COVER DAN DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1686206128-BAB 1,2,3 - Copy-dikonversi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
1686206128-BAB IV DAN V, DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa sekolah dasar.rnTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Learning cycle terhadaprnhasil belajar tematik terpadu. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kajianrnliterature. Tahapan kajian literature ini adalah pengumpulan data, reduksi data,rndisplay data, pembahasan, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa darirn6 artikel dari tahun 2010-2020 tentang model Learning Cycle dan hasil belajarrndidapat 1 artikel yang sesuai dengan judul. Berdasarkan hasil penelitian tersebut yangrndilakukan peneliti tentang pengaruh model Learning Cycle terhadap hasil belajarrntematik terpadu disekolah dasar, didapat peningkatan hasil perhitungan thitungrnsebesar 9,46 dan nilai ttabel dengan taraf signifikasi 1% adalah 2,44. thitung ≥ ttabel,rnatau 9,46 ≥ 2,44. Maka dapat disimpulkan model learning cycle dapat meningkatkanrnhasil belajar tematik terpadu disekolah dasar.rnKata Kunci: Literatur, Learning Cycle, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 14 Oct 2021 07:52
Last Modified: 14 Oct 2021 07:52
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item