Kurnia, Pertiwi (2020) Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas I SDN Tahfizh Qudwatuna). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
1686206077- BAB 1-3.pdf Download (3MB) |
|
Text
1686206077- BAB 4-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang kesulitan membaca permulaan padarnSiswa Kelas I Sekolah Dasar Tahfizh Qudwatuna Tahun 2019/2020.rnKemampuan membaca permulaan merupakan kemampuan dasar pada jenjangrnpendidikan dasar dan sekolah dasar (SD) merupakan satuan pendidikan yangrnmemberikan kemampuan dasar tersebut sebagaimana yang dinyatakan dalamrnBab II pasal 6 ayat 6 PP No. 19 tahun 2005 tentang StandarrnNasionalPendidikan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaknirnKualitatif Deskritif yang mana memaparkan dan menggambarkan hasilrnpenelitian yang dilakukan. Penelitian ini mendiskripsikan tentang kesulitanrnmembaca permulaan pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar Tahfizh Qudwatuna.rnFaktor–Faktor yang menghambat Siswa dalam Kesulitan MembacarnPermulaan pada kelas I Sekolah Dasar Tahfizh Qudwatuna banyakrndipengaruhi Malas belajar membaca, Tidak Sekolah Taman Kanak-Kanak danrnKelurga tidak mendampingi belajar siswa. Solusinya di terapkan guru adalahrnmemeberikan inovasi-inovasi baru dalam membaca permulaan. Hasil darirnpenelitian ini yang melalui observasi, wawancara dengan, Guru kelas I danrnSiswa kelas I Sekolah Dasar Tahfizh Qudwatuna kecamatan Bangkinangrnkabupaten Kampar menghasil bahawa secara umum dari 16 siswa SekolahrnDasar Tahfizh Qudwatuna ada 10 siswa Sekolah Dasar Tahfizh Qudwatunarnyang mengalamai kesulitan dalam membaca permulaan.rnKata kunci : Kesulitan Membaca Permulaan, Siswa Kelas I
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:53 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 11:10 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/376 |
Actions (login required)
View Item |