Peningkatan Pembelajaran Konsep Matematika Dengan Menggunakan Metode Rme Kelas II Sdn 002 Nongsa Batam. ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Materi Bangun Datar Kelas III SDN 002 Nongsa Batam)

Mubarat, Muhammad Husni (2020) Peningkatan Pembelajaran Konsep Matematika Dengan Menggunakan Metode Rme Kelas II Sdn 002 Nongsa Batam. ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Materi Bangun Datar Kelas III SDN 002 Nongsa Batam). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206119- BAB 1-3 M. Husni Mubarat.pdf

Download (4MB)
[img] Text
1686206119- BAB 1V-V dan Daftar Pustaka M. Husni Mubarat.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil belajar melalui Penerapan model Realistic Mathematic Education (RME) hasil belajar materi pecahan sederhana siswa kelas II SDN 002 Nongsa. Subjekrnpenelitian adalah murid SDN 002 Nongsa Batam sebanyak 30 orang. Penelitian in menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Dilakukan untuk 6 pertemuan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes, observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Pra tindakan dilakukan untuk menentukan persentase kemampuan kognitifrnsebesar 57,22%, meningkat menjadi 56,67% siklus pertama, dan meningkat menjadi 66,67% siklus kedua. Guru telah melihat pada siklus I masih bayak siswa yang belum aktif dan hasil belajar mereka belum mencapai keberhasilan, sehingga pada siklus II guru telah memperbaikinya dengan baik, dan keberhasilan, sehinngga pada siklus II guru telah memperbaikinya dengan baik, dan keberhasilan siswa telah mencapai 66,67% atau hanya 10 orang siswa yang tidak tuntas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:09
Last Modified: 10 Jul 2024 11:15
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item