Kajian Literatur Tentang Hasil Belajar Kognitif Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Siswa Sekolah Dasar

Parsela, Nova (2020) Kajian Literatur Tentang Hasil Belajar Kognitif Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Siswa Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206026- BAB I - BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1686206026- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kajian literatur tentang hasilrnbelajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung pada siswa SekolahrnDasar. Metode penelitian ini menggunakan kajian literatur. Sumber data ini adalahrnartikel-artikel jurnal nasional dalam waktu 5 tahun terakhir yaitu 2015-2020. Hasilrnpanelitian menunjukkan bahwa terdapat 15 artikel dan display menjadi 4 artikelrntentang hasil belajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung siswarnsekolah dasar. Dari ke 4 artikel tersebut membahas tentang hasil belajar kognitirndengan menerapkan 6 tingkatan diantaranya 1 artikel menerapkan 6 tingkatanrnyaitu C1-C6, artikel 2 menerapkan C1, artikel 3 menerapkan C6 dan artikel 4rnmenerapkan C4 dan C6. Sedangkan model pembelajaran langsung terdapat 5rnlangkah menurut teori yang digunakan oleh peneliti, artikel yang samarnmenerapkan langkah-langkah model pembelajaran langsung yaitu hanya 2 artikelrndiantaranya artikel 1 dan 2 dan untuk artikel 3 dan 4 tidak menjelaskan langkahlangkah model pembelajaran langsung. Maka hasil pembahasan mengenai hasilrnbelajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung artikel yang samarndengan peneliti yaitu artikel nomor 1.rnKata Kunci: Kajian Literatur, Hasil Belajar Kognitif, Model PembelajaranrnLangsung, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:48
Last Modified: 10 Jul 2024 11:18
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item