Parsela, Nova (2020) Kajian Literatur Tentang Hasil Belajar Kognitif Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Siswa Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Text
1686206026- BAB I - BAB III.pdf Download (5MB) |
|
Text
1686206026- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kajian literatur tentang hasilrnbelajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung pada siswa SekolahrnDasar. Metode penelitian ini menggunakan kajian literatur. Sumber data ini adalahrnartikel-artikel jurnal nasional dalam waktu 5 tahun terakhir yaitu 2015-2020. Hasilrnpanelitian menunjukkan bahwa terdapat 15 artikel dan display menjadi 4 artikelrntentang hasil belajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung siswarnsekolah dasar. Dari ke 4 artikel tersebut membahas tentang hasil belajar kognitirndengan menerapkan 6 tingkatan diantaranya 1 artikel menerapkan 6 tingkatanrnyaitu C1-C6, artikel 2 menerapkan C1, artikel 3 menerapkan C6 dan artikel 4rnmenerapkan C4 dan C6. Sedangkan model pembelajaran langsung terdapat 5rnlangkah menurut teori yang digunakan oleh peneliti, artikel yang samarnmenerapkan langkah-langkah model pembelajaran langsung yaitu hanya 2 artikelrndiantaranya artikel 1 dan 2 dan untuk artikel 3 dan 4 tidak menjelaskan langkahlangkah model pembelajaran langsung. Maka hasil pembahasan mengenai hasilrnbelajar kognitif menggunakan model pembelajaran langsung artikel yang samarndengan peneliti yaitu artikel nomor 1.rnKata Kunci: Kajian Literatur, Hasil Belajar Kognitif, Model PembelajaranrnLangsung, Siswa Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Lisa Dwi Anggraini |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:48 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 11:18 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |