Analisis Pemahaman Guru Terhadap Model Reciprocal Teaching di SDN 018 Langgini (Penelitian Ini Merupakan Penelitian Deskriptif Kuallitatif di Sekolah)

Fauriza, Siti (2020) Analisis Pemahaman Guru Terhadap Model Reciprocal Teaching di SDN 018 Langgini (Penelitian Ini Merupakan Penelitian Deskriptif Kuallitatif di Sekolah). Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206044- COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)
[img] Text
1686206044- BAB I - III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
1686206044- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru terhadap modelrnReciprocal teaching di SDN 018 Langgini. Tujuan dari penelitian ini untukrnmemaparkan informasi terkait pemahaman guru terhadap model Reciprocal teachingrnakibat dampak dari pandemi menggunakan studi kasus dengan pendekatan deskriptifrnkualitatif. Penelitian ini di dasari dengan sulitnya mencari data lapangan. Penelitianrnini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan terdiri dari 4 orang guru dirnSDN 018 Langgini. Hasil dari penelitian ini mengunggkapkan bahwa pemahamanrnguru terhadap penggunaan model Reciprocal teaching di SDN 018 Langgini sudahrnsangat baik, sesuai dengan strategi serta langkah langkah yang sudah di paparkan olehrnpendapat para ahli. Dari 4 angket yang didapat oleh peneliti adalah pemahaman gururnterhadap model Reciprocal teaching dikatakan berhasil. Dalam langkah langkah yangrnsudah di terapkan, wali kelas III melaksanakan 86%, wali kelas IV melaksanakanrn86%, wali kelas V melaksanakan 100%, wali kelas VI melaksanakan 100% langkahlangkah model Reciprocal teaching.rnKata Kunci: Pemahaman Guru, Model Reciprocal Teaching

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:30
Last Modified: 14 Oct 2021 01:30
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item