Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring Di SDN 013 Kumantan

S, Anggianita Sonia (2020) Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring Di SDN 013 Kumantan. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206045- BAB I - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1686206045- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untk memaparkan informasi terkait persepsi gururnmengenai pembelajaran daring. Yang berisikan dampak dan kendala darirnpembelajaran daring baik kelas rendah maupun kelas tinggi. Informasi didapatkanrndari hasil wawancara yang dilakukan dengan enam orang informan yakninya tigarnorang wali kelas rendah dan tiga orang wali kelas tinggi. Metode yang digunakanrndalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil darirnpenelitian ini mengatakan bahwa pembelajaran daring tidak cocok digunakan padarntingkat sekolah dasar. Karena pada dasarnya pembelajaran anak sekolah dasarrnmasih berpusat kepada guru. Pembelajaran daring membuat tujuan pembelajaranrntidak tersampaikan sepenuhnya kepada peserta didik. banyak Masih banyak gururnyang kurang pemahaman dalam IPTEK apalagi guru lama, atau guru tradisionalrnsehingga pembelajaran daring menjadi tidak menarik. Masih kurangnya saranarndan prasarana yang mendukung seperti android dan kuota. Adapun dampak danrnkendala yang dialami atau dirasakan oleh peserta didik kelas rendah dan kelasrntinggi lebih kurang sama. Hal yang membedakannya di kelas rendah masih adarnbeberapa peserta didik yang masih belum bisa membaca dan menulis, sedangkanrndikelas tinggi semua peserta didik sudah bisa membaca dan menulis.rnKata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:37
Last Modified: 10 Jul 2024 11:21
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item