Analisis Perhatian Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid 19

Mulyani, Eka Riski (2020) Analisis Perhatian Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid 19. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1686206011- COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (31MB)
[img] Text
1686206011- BAB I - BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1686206011- BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKrnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar siswa di kelas IVrnSDN 038 Sei Lambu Makmur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitianrnini adalah pendekatan deskriftif kualitatatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwarnminat belajar siswa di kleas IV SDN 038 Sei Lambu Makmur menunjukkanrnbahwa minat belajar siswa itu sudah meningkat apabila orang tua memberikanrnperhatian dalam proses pembelajaran, namun masih ada beberapa siswa yangrnkurang memiliki minat belajar. Hal ini dilihat dari dua aspek yaitu perhatianrnorang tua dan minat belajar siswa. Salah satu faktor penunjang dalam suksesnyarnkegiatan belajar adalah minat siswa dalam belajar, minat siswa tidak tumbuhrndengan sendirinya, tetapi dibutuhkan adanya dukungan dan pengaruh darirnlingkungan sekitarnya yaitu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah danrnlingkungan masyarakat. Pengaruh yang paling besar berasal dari lingkunganrnkeluarga khususnya orang tua. Dalam keadaan memotivasi, orang tua hendaknyarndapat menumbuhkan semangat belajar pada diri anak. dengan adanya perhatianrnorang tua yang tinggi, maka minat belajar siswa akan jauh lebih baik.rnKata Kunci: Minat belajar, Perhatian Orang Tua. Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:26
Last Modified: 13 Oct 2021 07:26
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item