Gambaran Kepuasan Pasien di RSIA Husada Bunda Tahun 2022

Rahman, Anil Nur (2022) Gambaran Kepuasan Pasien di RSIA Husada Bunda Tahun 2022. Other thesis, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

[img] Text
1814201129 - ANIL NUR RAHMAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan indikator kualitas pelayanan yang petugas kesehatan berikan. Pasien yang puas akan menggunakan kembali pelayanan kesehatan bila mereka membutuhkan lagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien di RSIA Husada Bunda tahun 2022. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan dan rawat inap pada bulan Januari�September yang berjumlah 365 orang. Sampel pada penelitian ini adalah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling berupa accidental sampling. Analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisa Univariat. Dari hasil penelitian pada analisa univariat didapatkan bahwa kepuasan pasien berada pada kategori puas sebanyak 34 responden (68%). Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Daftar Bacaan : 23 (2012-2022)

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKNIDN/NIDK
Thesis advisorPuteri, Ade Dita096542173UNSPECIFIED
Thesis advisorZ.R, Zurrahmi096542204UNSPECIFIED
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Keperawatan (S1)
Depositing User: Lisa Dwi Anggraini
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:46
Last Modified: 19 Nov 2024 03:56
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/2510

Actions (login required)

View Item View Item