Witarsa, Ramdhan and Siregar, Parulian (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Technological Pedagogik and content Knowledge (TPACK) Terhadap Kognisi Siswa Sekolah Dasar. SITTAH: Journal of Primary Education, 4 (1). pp. 85-96. ISSN P-ISSN: 2745-4479 E-ISSN: 2745-4487
Text
1. Artikel Terbit Witarsa dan Siregar Juni 2023.pdf Download (706kB) |
|
Text
2. Bukti Korespondensi Artikel Jurnal SITTAH Ramdhan dkk.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Hasil Cek Turnitin 21% Artikel Ramdhan dkk untuk Jurnal Sittah.pdf Download (2MB) |
Abstract
Model pembelajaran technological pedagogic and content knowledge bertujuan untuk mengembangkan kognisi siswa sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh model pembelajaran technological pedagogic and content knowledge terhadap kognisi siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Metode ini memiliki sembilan tahapan, yaitu: tinjauan literatur, mengidentifikasi dan membatasi masalah penelitian, mengembangkan hipotesis penelitian, membuat desain penelitian, melakukan pretes, melakukan percobaan, melakukan postes, pengolahan dan analisis data, serta penarikan kesimpulan. Sampel penelitian berjumlah 20 orang siswa, terdiri dari 10 siswa kelas eksperimen dan 10 siswa pada kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah tes kognisi siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran technological pedagogic and content knowledge berpengaruh signifikan terhadap kognisi siswa sekolah dasar pada kelas eksperimen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mrs Derima Febrike |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:47 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:47 |
URI: | http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/1711 |
Actions (login required)
View Item |