The Contribution Of Promotion Mix In Order To Enhancing The Sales Of Furniture Products At PT Domo Karya Mandiri Batam During Pandemic Covid-19

Hasan, Samsurijal and Farhas, Rizqon Jamil and Librianty, Nany (2022) The Contribution Of Promotion Mix In Order To Enhancing The Sales Of Furniture Products At PT Domo Karya Mandiri Batam During Pandemic Covid-19. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (1). pp. 74-87. ISSN 2715-792X

[img] Text
The Contribution Of Promotion Mix In Order To Enhancing The Sales Of, 2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang telah hadir selama 3 tahun terakhir ini tentunya membawa banyak dampak bagi kehidupan kita saat ini. Selain dampak langsung terhadap kesehatan, kondisi ini juga berdampak tidak langsung terhadap sosial ekonomi suatu negara. Pandemi ini juga memaksa semua aktivitas sosial ekonomi berkembang, baik dari sisi metode maupun sistem transaksi. Berbagai pendekatan harus dilakukan untuk menentukan metode terbaik untuk memasarkan suatu produk. Karena sistem pemasaran merupakan pintu masuk bagi pergerakan uang dan barang. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan penjualan produk tersier. Produk furnitur dari PT Domo Karya Mandiri Batam dipilih untuk penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei deskriptif, yaitu menggambarkan keadaan sebenarnya yang difokuskan pada metode media pemasaran konvensional dan/atau digital dalam rangka meningkatkan penjualan produk mebel. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Bauran Promosi Produk Furnitur di PT. Domo Karya Mandiri Batam sudah masuk dalam kategori baik pada kisaran 1.200 titik hingga 1.800 titik sedangkan PT Domo Karya Mandiri berada pada kisaran 1.598 titik. Kehadiran media dan teknologi digital memberikan kesan positif dan dampak yang besar terutama di masa pandemi dimana pengurangan aktivitas tentunya berdampak pada pemasaran media yang ditentukan secara langsung. Kehadiran virtual sebagai media pengganti tentunya sangat diprioritaskan dalam upaya memasuki era new normal. Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Pemasaran Campuran, Produk Tarsius, Manajemen Pemasaran, Pemasaran Digital.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan (S1)
Depositing User: Mrs Derima Febrike
Date Deposited: 26 Sep 2023 08:34
Last Modified: 26 Sep 2023 08:34
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/1351

Actions (login required)

View Item View Item