Analisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada Nasi Uduk Djeng Nara di Bangkinang Kota dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA)

Lidiawati, Ena and Putri, Librina Tria and Wahyuni, Molli (2022) Analisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada Nasi Uduk Djeng Nara di Bangkinang Kota dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Jurnal Riset Manajemen Indonesia (JRMI), 4 (3). pp. 368-377. ISSN E-ISSN : 2723-1305

[img] Text
146-File Utama Naskah-546-1-10-20221025.pdf

Download (323kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada nasi uduk djeng nara di bangkinang kota menggunakan metode Importance�Performance Analysis (IPA). Importance-Performance Analysis (IPA) merupakan analisis tingkat kesesuaian harapan pelanggan dengan kinerja atau kenyataan yang diterima oleh pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang makan di nasi uduk djeng nara bangkinang kota dengan menggunakan teknik unknow populations. Dari hasil penghitungan unknow population diperoleh sebanyak 97 sampel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara keseluruhan pelanggan merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Nasi Uduk Djeng Nara di Bangkinang Kota yang dibuktikan dengan hasil olahan data yang menunjukkan item pernyataan lebih banyak masuk ke kuadran C yaitu sebanyak 13 (tiga belas) item.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mrs Derima Febrike
Date Deposited: 29 Nov 2022 07:17
Last Modified: 29 Nov 2022 07:17
URI: http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/1178

Actions (login required)

View Item View Item